Skip to main content
Raffi Ahmad Tuai Kritik usai Promosikan Adiknya di Masa Tenang Pemilu 2024

Raffi Ahmad Tuai Kritik usai Promosikan Adiknya di Masa Tenang Pemilu 2024


Raffi Ahmad menuai kritik dari netizen lantaran di minggu tenang masa melakukan kampanye pemilu 2024.

Melalui akun Instagram pribadinya, Raffi Ahmad masih mempromosikan adik kandungnya Nisya Ahmad dan adik iparnya Jeje Govinda yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI maupun DPRD.

Pertama, Raffi Ahmad mengunggah foto pernikahan Nisya dan suaminya. Dalam kolom keterangan, suami Nagita Slavina itu mendoakan Nisya Ahmad dan suaminya yang sama-sama mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Jawa Barat.


"Teruntuk Nisya Ahmad dan suaminya, semoga jalan yang dipilih untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan negara diijabah Allah," tulis Raffi Ahmad dikutip dari Instagram @raffinagita1717, Senin (12/2/2024).

Setelah itu, giliran mempromosikan Ritchie Ismail atau Jeje Govinda. Raffi juga menampilkan data lengkap Jeje sebagai caleg DPR RI.

"Bismillah, mohon doa restu untuk Jeje. Insya Allah jika 14 Februari terpilih, bisa amanah dan selalu membumi," ungkap Raffi Ahmad.

Sontak saja kedua unggahan itu dipenuhi dengan kritik netizen. Banyak yang menyayangkan aksi pria asal Bandung tersebut.

"Melanggar aturan kampanye KPU, hari tenang gak boleh promo om," kata akun @bagus***.
"Masih aja kampanye, udah masa tenang kali. Tenang..tenang," ujar @iam***.

"Paling getol dah langgar melanggar dibilang masa tenang masih aja kampanye lewat media," tumpal @maha***.