Skip to main content
TikTok Replay 2023 Banjir Cibiran Publik, Dibilang Cringe hingga Norak

TikTok Replay 2023 Banjir Cibiran Publik, Dibilang Cringe hingga Norak


Konten TikTok Replay 2023 ramai menjadi perbincangan publik usai diunggah pada Kamis, 11 Januari 2024 lalu oleh akun TikTok @replayindonesia. Dalam konten tersebut, sejumlah artis dan konten kreator TikTok bermunculan.

Adapun di antaranya adalah Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Alshad Ahmad, Aaliyah Massaid, Fuji, Thariq Halilintar, Ibnu Wardani, dan sederet influencer lain.

Video tersebut menyuguhkan hal-hal yang viral di platform TikTok sepanjang tahun 2023. Misalnya saja Barbie Movie, Mario Bross, hingga jargon-jargon dan jogetan yang populer di TikTok.


TikTok Replay yang memiliki durasi kurang lebih sepuluh menit tersebut diketahui telah diputar lebih dari 16,7 juta kali. Meskipun banyak yang nonton, namun rupanya warganet tampak kurang puas dengan hasilnya.

Pasalnya, banyak warganet yang mengklaim bahwa video tersebut sama sekali tidak merepresentasikan Replay 2023.

Mereka menilai, sosok-sosok yang muncul dalam video merupakan orang yang memang sudah lama terkenal. Tidak ada sosok baru yang benar-benar sering berseliweran di FYP warganet seperti Aa Juju, Codeblue, Ganta, serta creator-creator lainnya yang memang viral menjadi perbincangan selama tahun 2023 berlangsung.

Hal itu membuat warganet menduga jika Ibnu Wardani, sang pencetus sekaligus sutradara hanya mengajak keluarga dan orang-orang yang dekat dengannya saja.

Selain itu, kemunculan Alam Ganjar yang berulang kali dalam TikTok Replay 2023 juga membuat publik heboh. Munculnya Alam dalam konten tersebut diklaim kurang lazim lantaran saat ini Ganjar Pranowo, ayah Alam Ganjar tengah mencalonkan diri sebagai calon presiden.

Warganet sampai menduga jika video TikTok Replay 2023 merupakan kampanye terselubung calon presiden nomor urut 03 tersebut.


"TikTok Replay cringe banget, anj**lah," hujat warganet.

"Jujur kenapa ya, TikTok Replay alay banget kayak kampungan banget," nyinyir warganet.

"TikTok Replay 2023 bagus di editan doang, kontennya aneh nji*, Ibnu Family & Scarlett," nyinyir warganet lain.

"TikTok Replay isinya cuma tiga, spam iklan brand zionist, circle Thariq Ibnu, keluarga besar Ibnu," tulis warganet lain.