Skip to main content
Tamara Tyasmara Bongkar Kejanggalan Sikap Putranya Bak Firasat Kematian

Tamara Tyasmara Bongkar Kejanggalan Sikap Putranya Bak Firasat Kematian

Artis cantik Tamara Tyasmara hingga kini masih berduka atas meninggalnya sang putra, Dante. Baru berusia 6 tahun, Dante meninggal pada 27 Januari diduga karena tenggelam di kolam renang di kawasan Jakarta Timur.

Tamara pun sempat mengungkap soal perubahan drastis sang putra sebelum wafat. Ia awalnya heran karena Dante yang terlihat ceria itu mendadak berubah sikap. Setelah meninggalnya sang putra, Tamara merasa kalau itu merupakan firasat kalau Dante akan segera pergi meninggalkannya.

"Ada firasat. Pas dia nggak ada langsung nyambung, oh pantesan (berubah)," kata Tamara sambil menahan kesedihan. "Dia kan anaknya ceria banget, suka ngomong terus, ngoceh. Belakangan ini kayak nggak ada semangat banget. Sampai aku nyuruh bapaknya untuk bawa ke dokter."

Tamara membeberkan jika Dante memang sempat sakit saat ulang tahun. Namun, putranya itu sudah sembuh dan terlihat sehat. Tamara juga mengungkap bila dokter tak menemukan penyakit apapun pada Dante.

"Sempat demam, udah nggak pilek, nggak batuk," kata Tamara. "Cuma mau tidur, gambar, tidur gambar, yang digambar Palestina. Semuanya masih aku simpan gambarnya. Ini tumben yang digambar anak-anak Palestina. Setelah itu aku baru nyambung, mungkin itu pesannya dia."

Kini, Tamara masih butuh waktu untuk memulihkan diri. Karena itu, ia belum melihat langsung CCTV di lokasi kejadian terkait kabar Dante meninggal diduga karena tenggelam.

"Kalau (kabar tenggelam) sebenarnya nih aku belum lihat cctv-nya, jadi kronologi aku belum tahu yang sebenarnya. Sengaja (belum lihat) karena apa ya belum kuat gitu kalau lihat CCTV ya. Kayak ntar deh tahlilan 7 harian dulu selesai baru aku mau lihat gimana kejadiannya," kata Tamara. "Yang penting aku udah tahu kejadiannya. Aku gak mau suuzon dulu."

Sementara itu, eks suami Tamara, Angger Dimas, menyinggung soal keadilan di tengah rumor sang putra meninggal karena tenggelam. Angger saat ini juga berduka dan sempat mengungkap pesan terakhir hingga impian Dante yang belum terwujud.

"Bapak, I want to be like you one day," ujar Angger. "But the day seems not today and any other days obviously… I Love you."