Skip to main content
Sombong! Ivan Gunawan Merasa Suhu Soal Agama Daripada KPI: Silahkan Berkaca, Ibadahmu Masih Kurang Dibandingkan Aku

Sombong! Ivan Gunawan Merasa Suhu Soal Agama Daripada KPI: Silahkan Berkaca, Ibadahmu Masih Kurang Dibandingkan Aku


Ivan Gunawan merasa ibadahnya lebih sempurna daripada KPI. Terseret kasus karena berpakaian seperti wanita, Igun memang tak tinggal diam.

Desainer kondang tersebut melontarkan kritikan pedas kepada beberapa pihak yang menghujat penampilannya yang terlalu feminim. Memang, penampilan seperti waria tak lepas dari sosok Ivan Gunawan.

Apalagi, dulu dirinya tampil sangat kemayu sama seperti Ruben Onsu. Hingga, ia juga pernah memiliki single lagu berjudul “Ijah” kolaborasi dengan Ruben.

Kali ini, Ivan Gunawan kembali membuat sensasi dengan menyindir KPI. Ia berlagak, jika ibadahnya lebih sempurna daripada KPI.

“Bagi kalian tuh yang pernah menghakimi penampilan aku, silakan dong berkaca apakah SHALATmu sudah lebih bagus begitu dari SHALAtku?,” ucap Ivan Gunawan dikutip dari Instagram @ivan_gunawan pada Senin (22/01/2023).


Tak hanya itu, Ivan Gunawan juga membahas mengenai sedekah. Ia beranggapan sedekah lebih ikhlas daripada KPI.

“Apakah SEDEKAHmu itu emang lebih ikhlas dari SEDEKAHku? Apakah kau sudah paham betul cara BERSYUKUR?,” ujar Igun.

Menurut Ivan Gunawan, pihak KPI yang mengkritik penampilannya belum tentu memiliki ibadah sesempurna dirinya. Sehingga, memang tak pantas sesama manusia saling menghakimi.

Ivan Gunawan tak merasa terima ketika dikritik oleh KPI. Terutama, terlalu mengurusi kehidupan orang lain.

“Kalau hidup kalian itu emang SEMPURNA aku terima kalian MENGHAKIMI aku. Tapi aku juga enggak yakin kalian lebih baik dari aku sehingga layak menghakimi aku begitu. Mohon maaf,” jelas Ivan Gunawan.


Melihat pernyataan Ivan Gunawan, banyak warganet yang akhirnya turut memberikan komentar.

“Untuk apa juga kamu mempertanyakan amalan kebaikan orang lain? begitu sih,” ujar warganet.

“Tapi, memang gak pantas sih KPI menghakimi seperti itu,” kata warganet.

“Mungkin KPI seharusnya menasehati secara halus, bukannya langsung menghakimi karena banyak kok artis yang penampilannya feminim bukan cuman Igun,” ucap warganet.

 “Dinasihati tentang kebaikan pun sudah sulit menerima. Jangan melihat siapa yang bicara tapi lihatlah apa yang dibicarakan. Masa iya sih harus malaikat langsung yang mengasih tahu,” beber warganet.***