Skip to main content
Setahun Pacaran, Awkarin dan Jonathan Alden Putus

Setahun Pacaran, Awkarin dan Jonathan Alden Putus

Selebgram Awkarin dan Jonathan Alden membawa kabar kurang menyenangkan. Keduanya sepakat untuk mengakhiri hubungan asmara yang telah terjalin setahun terakhir. 

“Intinya, kami tidak lagi berpacaran. Sebenarnya, sudah beberapa lama sih putusnya tapi kami memang belum ngumumin saja,” kata Awkarin dalam video yang diunggahnya di TikTok, pada Selasa (30/1/2024).

Sang selebgram mengaku, putus bukan keputusan yang mudah untuk mereka ambil. Namun setelah berbicara dari hati ke hati, akhirnya mereka memutuskan untuk berjalan masing-masing. 

“Terima kasih untuk setahun terindahnya. Sepanjang hidup aku, Alden adalah pria yang paling dewasa dalam menerima sebuah kata putus,” kata Awkarin. 


Jonathan Alden menambahkan, dirinya dan Awkarin menyadari bahwa mereka lebih cocok berteman. “Karin enggak salah, ini juga bukan salah aku. Tapi kami memang lebih cocok temanan saja,” tuturnya. 

Walaupun enggan membeberkan secara gamblang alasan putus, namun Awkarin mengungkapkan, dirinya dan Alden sampai pada titik di mana mereka menyadari hubungan itu tidak akan berhasil. Mereka juga enggan memaksakan diri.

Sebelum benar-benar putus, Awkarin dan Alden sempat memutuskan untuk break dari hubungan mereka. “Tapi ternyata dalam masa itu, kami tahu bahwa berteman jauh lebih baik untuk aku dan dia,” katanya lagi. 

Awkarin menegaskan, saat ini hubungannya dan Jonathan Alden masih baik-baik saja dan mereka masih tetap bertemu sebagai teman.

Awkarin mengungkapkan, “Intinya, kami masih baik-baik saja dan aku minta maaf kalau kabar ini mengecewakan kalian. Tapi kami berharap, kalian tetap mendukung kami masing-masing ke depannya.”

Namun warganet mulai berasumsi terkait alasan keduanya putus. Beberapa menilai karena perbedaan agama, lainnya merasa bahwa Alden belum siap menikah dengan Awkarin. 


“Kayaknya gara-gara beda agama deh,” kata akun Sukacookies. Akun Sadxurday juga menuliskan, “Soalnya tembok (perbedaan agama) di antara mereka terlalu tinggi ya.” 

Komentar senada diungkapkan Bisepnyajunkyu, “Beda server itu sulit Rin. Gue memang tidak tahu problem kalian apa. Tapi yang gue amati perbedaan agama salah satunya. Selalu bahagia untuk kalian.” 

Akun Oyl menambahkan, “Sedih banget. Tapi mau gimana lagi. Tembok mereka juga terlalu tinggi.” Akun Capriconusky_ menambahkan, “Kayaknya, Karin sudah pengin nikah. Tapi, Alden belum siap.