Skip to main content
Sama-sama Istri Ningrat, Cara Dandan Dewi Zuhriati dan Reza Artamevia Jadi Sorotan saat Umrah

Sama-sama Istri Ningrat, Cara Dandan Dewi Zuhriati dan Reza Artamevia Jadi Sorotan saat Umrah


Nama ibunda Fuji dan Aaliyah Massaid, Dewi Zuhriati dan Reza Artamevia, sedang hangat dibicarakan imbas perbandingan dandanan keduanya saat umrah viral di media sosial.

Seperti diketahui, Dewi Zuhriati tak berdandan saat menunaikan ibadah umrah. Sementara itu, Reza Artamevia tampil full makeup seperti ekstensi bulu mata, perona pipi, lipstik, dan penebal alis.

"Bedanya dandanan makeup Oma Gala dan Reza saat di Arab Saudi," bunyi keterangan dalam akun TikTok @wanda_khair, dikutip pada Rabu (17/1/2024).

Seiring dengan itu, latar belakang Dewi Zuhriati dan Reza Artamevia juga ikut jadi sorotan publik.

Kendati sudah bercerai, Reza Artamevia sempat tercatat sebagai istri dari Adjie Massaid. Pernikahan keduanya dikarunai dua orang anak, Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid.

Mendiang Adjie Massaid diketahui pernah mendapat gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta pada tahun 2005 silam.

Gelar bangsawan yang diperoleh Adjie Massaid dari Keraton Surakarta adalah Kajeng Raden Aryo. Gelar itu diberikan karena pihak keraton terkesan dengan perjuangan Adjie Massaid menjadi orang tua tunggal selepas bercerai dari Reza Artamevia.

"Saya dapat gelar di Keraton Surakarta, yakni Kajeng Raden Aryo istilahnya abdi dalem. Kedudukan itu lumayan tinggilah dibanding yang lain," tutur Adjie Massaid. 


Selaras dengan Adjie Massaid, H Faisal juga diketahui mendapat gelar bangsawan dari masyarakat Minangkabau.

Gelar bangsawan yang diterima oleh H Faisal adalah Datuk Sati Nan Batuah. Gelar tersebut dipakai oleh para laki-laki yang ditunjuk untuk menjadi pemangku adat di suku Minangkabau.

"Dia datuk, itu memang disegani di Padang. Seseorang yang bergelar datuk itu pasti sudah dipandang babat, bibit, bobot," kata Uni Adin, masyarakat Minangkabau.