Skip to main content
Putusan Cerai 1 Februari, Irish Bella Optimis Gugatannya Dikabulkan PA Depok

Putusan Cerai 1 Februari, Irish Bella Optimis Gugatannya Dikabulkan PA Depok


Kuasa hukum Irish Bella, Nurul Amalia optimis bahwa gugatan cerai kliennya terhadap Ammar Zoni akan diterima oleh Pengadilan Agama Depok pada 1 Februari 2024.

Nurul mengungkapkan bahwa upaya untuk membuktikan dalil-dalil, termasuk tiga saksi yang dihadirkan selama persidangan, telah dilakukan dengan maksimal.

"Ya mudah-mudahan ya, insha Allah. Kita sih effort-nya udah luar biasa ya untuk membuktikan dalil-dalil termasuk pembuktian kita sudah maksimal," kata Nurul saat ditemui usai sidang di PA Depok, Kamis (18/1/2024).

1. Irish Membawa 3 Saksi


Dalam persidangan, Irish Bella sebagai penggugat membawa tiga saksi yang dianggap cukup untuk membuktikan dalil-dalil gugatannya. Nurul mengatakan bahwa pihak tergugat hanya menyampaikan bukti surat tanpa saksi yang dapat membantah dalilnya.

"Kalau kami sudah membuktikan dalil-dalil dengan bukti surat dan saksi tetapi memang tergugat hanya menyampaikan bukti surat saja jadi tidak ada saksi untuk melakukan bantahan dalilnya," kata Nurul.

2. Sidang Tahap Akhir

Nurul mengatakan, sidang perceraian Irish Bella dan Ammar Zoni sudah memasuki tahap akhir, hanya menyisakan dua kesempatan dengan agenda pembacaan kesimpulan dan pengumuman putusan secara court.

"Putusannya sudah ditentukan juga nanti tanggal 1 Februari. Sudah ada ketentuannya kesimpulan tanggal 25 Januari dan putusan tanggal 1 Februari," katanya.

Irish Bella mengajukan gugatan cerai terhadap Ammar Zoni pada 6 November 2023 dengan nomor perkara 3153/Pdt.G/2023/PA Depok. Sidang cerai perdana telah digelar pada 16 November 2023.