Skip to main content
Momen Ikan Arwana Dikremasi Usai Mati Ini Viral, Jadi Sorotan Netizen

Momen Ikan Arwana Dikremasi Usai Mati Ini Viral, Jadi Sorotan Netizen


Memiliki hewan peliharaan memang mengajarkan banyak hal. Salah satunya ialah rasa tanggungjawab yang dimiliki. Terlebih, memelihara hewan juga memiliki banyak manfaat.

Bahkan, tak sedikit pula yang menganggap hewan peliharaan sebagai bagaian dari keluarga. Tak hanya itu, biasanya para pemilik memiliki rasa kasih sayang yang tinggi terhadap hewan peliharaannya. Tentu saja, karena kasih sayang yang dimiliki, saat kehilangan pun menjadi salah satu momen yang cukup sulit dialami oleh para pemiliknya.

Para pemilik hewan peliharaan juga kerap memilih untuk menguburkan hewan peliharaan dengan cara yang terbilang baik. Bahkan, banyak pula yang memilih untuk menguburkan ikan peliharaan kesayangan di halaman rumah.

Namun, bukan hanya dengan dikuburkan saja. Ada juga yang memilih untuk mengkremasi hewan peliharaannya. Bahkan, baru-baru ini media sosial diramaikan mengenai video momen seekor ikan arwana yang dikremasi usai mati.

Dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok @lucem_id, Senin (22/1/2024), seekor ikan arwana bernama Jamal ini tampak dikremasi dengan berbagai bunga yang mengelilinginya. Video tersebut pun menjadi viral di beberapa media sosial lainnya.

Ikan arwana dikremasi


Video yang memperlihatkan ikan arwana tampak dikremasi ini diunggah oleh akun TikTok @lucem_id. Akun tersebut pula diketahui berupa akun yang khusus untuk melakukan kremasi terhadap hewan.

Dalam video yang diunggah pada Sabtu (20/1/2024) ini tampak seekor ikan arwana berwarna silver yang diletakkan pada sebuah boks dengan beberapa bunga sebagai hiasan. Rupanya, ikan Arwana yang diketahui bernama Jamal ini akan dilakukan kremasi.

Dalam video berbeda, pemilik akun @lucem_id ini pun turut memperlihatkan detik-detik saat ikan arwana tersebut dikremasih. Ia juga menunjukkan foto berupa tulang-tulang dari ikan arwana usai dikremasi.

Respons netizen.


Video tersebut pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit yang merasa heran bahkan baru mengetahui adanya kremasi untuk ikan peliharaan. Ada juga netizen yang justru teringat dengan potongan adegan drama Korea berjudul Graceful Family karena kematian dari ikan arwana. Meski begitu, banyak pula yang memiliki hewan peliharan mengaku ikut sedih dan bisa merasakan kesedihan dari pemilik ikan arwana tersebut.

"Dulu arwana bapakku meninggal dia ngga rela dikubur. Akhirnya disimpen di freezer selama dua tahun." tulis akun @monartz010

"Jamal pasti sangat berharga ya kak, meski cuma blublublubub di aquarium," ujar akun @taca.

"Yang namanya hewan peliharaan apapun bentuknya..sangat menyakitkan jika ditinggalkan mereka. Rest in love Jamal," tulis akun @lautan2024

"Jadi inget si picaso yang drakor Graceful Family, ikan arwana mati juga mana warnanya sama lagi ini, rest in love Jamal," ujar akun @iyaaadong