Skip to main content
Kembali Liburan di Indonesia, Intip Serunya Shanty di China di Jakarta

Kembali Liburan di Indonesia, Intip Serunya Shanty di China di Jakarta

Sejak pertengahan tahun 2023 lalu, Shanty di China sukses menarik perhatian netizen dengan membuat konten berjualan sambil mempromosikan makanan dan minuman khas Indonesia.

Shanty dibantu oleh suami dan adik iparnya untuk memproduksi saluran Youtube pribadinya. Sang adik ipar yang bernama Baoqi juga ikut turut membantu Shanty berjualan dan mempromosikan makanan dan minuman khas Indonesia secara langsung.

Pada akhir tahun 2023 lalu, Shanty bersama suami dan adik iparnya memutuskan untuk kembali berlibur ke Indonesia. Kedua anaknya, Ailin dan Hanqi diketahui tidak ikut ke Indonesia karena urusan pendidikan yang tidak bisa ditinggalkan.

Sebelum menginjakkan kaki di Tanah Air, Shanty dan sang suami, Jhony tidak lupa untuk membeli oleh-oleh khas dari China untuk keluarga di Indonesia. Banyak yang Shanty ingin bawa ke keluarga tercintanya, mulai dari makanan hingga bumbu-bumbu dapur yang ada di China. Shanty mengatakan bahwa ia menginginkan keluarganya mencicipi bagaimana makanan-makanan yang ada di China.

Setelah sampai di Indonesia, Shanty dan keluarga ternyata sudah merencanakan untuk melihat beberapa rumah untuk ia tinggali di Indonesia. Mulai dari kawasan PIK hingga BSD ia telusuri bersama kenalannya di Indonesia.

Shanty saat ini masih memilih rumah yang cocok untuk berinvestasi dan juga bisa ia tinggali ketika sedang berlibur ke Indonesia bersama keluarganya, mulai dari segi rumah yang bagus, budget, hingga letak rumah yang strategis menjadi acuannya mencari rumah yang ideal.

Tidak hanya itu, Shanty dan keluarga berkeliling juga tidak lupa untuk melakukan aktivitas kulineran. Saat hari pertamanya di Jakarta, Ia menelusuri tempat wisata kuliner di PIK. Tidak hanya itu, selama di Indonesia, Shanty juga diajak oleh beberapa kenalannya untuk mencicipi makanan di salah satu restoran China di Jakarta.

Kulineran belum lengkap tanpa mencicipi street foodi khas Indonesia. Shanty mengajak suami dan adik iparnya mencicipi nikmatnya roti srikaya, bakpao, nasi kapau, tape pisang, dan masih banyak lagi. Sang adik ipar juga sangat excited untuk mencoba berbagai macam makanan khas Indonesia yang belum pernah ia makan sebelumnya.

Saking hits di kalangan netizen, Shanty di China juga sempat bertemu beberapa para penonton setia kontennya disetiap kali ia berkunjung ke suatu tempat. Meskipun merasa segan karena menjadi pusat perhatian orang sekitar, Shanty tetap ramah dan mempersilahkan para penonton setianya untuk mengambil foto bersamanya.

Pada tanggal 10 Januari 2024 lalu, Shanty dan suami diundang menjadi bintang tamu di salah satu program TV Indonesia. Disana ia menceritakan tentang perjalanan kisah cintanya dan suami yang sudah berjalan hampir 16 tahun hingga bercerita kehidupannya selama ini di China.


Sambil berlibur dan berkuliner di Jakarta, Shanty dan suami juga masih fokus mensurvey beberapa rumah untuk bisa ia investasikan dan juga bisa ia tinggali bersama keluarga saat berada di Indonesia nanti. Shanty juga mengatakan kepada para penonton lewat kontennya di Youtube, bahwa ia membuat konten survey rumah untuk berbagi kepada teman-teman penonton bahwa dari hasil kerja keras mereka selama ini, bisa membeli rumah semampu yang mereka miliki. Hal ini juga Shanty tujukan untuk memberi rasa semangat kepada penonton untuk tetap bekerja keras, dan selalu semangat.