Skip to main content
Impian Dikta Eks Yovie & Nuno, Ingin Pernikahan yang Sederhana Tanpa Pesta Mewah

Impian Dikta Eks Yovie & Nuno, Ingin Pernikahan yang Sederhana Tanpa Pesta Mewah


Setiap orang punya impiannya sendiri saat akan menikah. Tapi tak selalu berkeinginan muluk, ada yang hanya bercita-cita menikah sederhana seperti Dikta eks Yovie & Nuno.

Pria yang belum terlihat sedang berpacaran dengan seseorang itu, tampak masih sibuk bermusik. Meski ia pun sudah punya rencana hanya akan menikah sederhana.

"Gua kasih tahu semua ya, gua mau menikah dengan tidak ada pesta. Gua maunya udah nikah sederhana, bukan restoran ya. Cuma maksudnya gua nikah di KUA udah, salaman sah sah sah," ungkap Dikta dalam sebuah video lama yang diunggah ulang oleh akun @mastata_dikta pada Jumat, 19 Januari 2024.

Di depan Raffi Ahmad dan Andre Taulany, Dikta menyebut bahwa pesta resepsi yang akan dilangsungkan juga sederhana, dihadiri hanya oleh orang-orang yang dikenalnya. Pria berusia 38 tahun itu merasa tidak suka pesta mewah, ia pun sejak dulu tak senang datang ke sebuah pesta pernikahan.

"Karena menurut gua crowded, terus menurut gua nggak efisien. Ini nikah, ngundang orang nah orang ini akan bawa siapa-siapa yang nggak kenal," jelasnya.

Namun pria bernama asli Pradikta Wicaksono itu menyambung lagi, "Tapi ada kan yang ceweknya pengen jadi princess satu hari itu, satu malam itu. Cuma kalau gua nggak, pengennya ya udah. Gua nggak pengen di nikahan gua kaku dan jadi sesuatu yang wah." 

Warganet Sependapat


Dikta beralasan bahwa ia tak ingin kebahagiaan hanya tercurah pada satu hari di saat pernikahan saja, tapi seterusnya. Video yang disukai oleh lebih dari 180 ribu orang itu pun mendapat beragam reaksi warganet, terutama para perempuan yang menggilai Dikta.

"Gue cewek nih, bener punya wedding dreams, tapi wedding dreams gue 11 12 sama Dikta. Gue ketemu orang aja capek," tulis seorang warganet.

"Konsep wedding-nya cocok untuk kaum introvert," kata yang lain.

"Dikta adalah gue. Gue nggak suka dateng kondangan sumpah, gue nggak apa-apa banget kalo temen nikah nggak ngundang malah gue seneng. Wkwkwk maaf ya," tulis warganet.

"Bener banget. Curiga banget jodoh gue Dikta," sambung yang lain.

"Gua banget bang, uangnya buat bangun rumah aja ya," seru warganet.

"Kita udah se-wedsing dream mas tata, boleh lah seumur hidup," balas lainnya bercanda.

"Dikta adalah aku. Private lebih baik," warganet setuju.

"Yaudah Dikta kita satu jalan," balas warganet lagi.

Rumah Minimalis Dikta Terinspirasi Gaya Jepang


Diketahui Dikta belum lama ini merenovasi rumahnya. Pria berzodiak Aquarius ini memiliki hunian yang bisa menjadi inspirasi dalam menata rumah yang minimalis dan terinspirasi gaya Jepang.

Hal tersebut terungkap dari tayangan video YouTube Andre Taulany. Sejak dari luar, konsep minimalis Jepang terlihat dari rumah yang berlokasi di Bintaro itu. Garasi kecil menempatkan mobil Fiat klasiknya yang sempat ditawar oleh Raffi Ahmad, termasuk motor klasiknya yang berwarna putih.  

Dikta lalu mengajak Andre masuk dan langsung disambut dengan sofa bed berwarna abu-abu yang luas untuk tempat bersantai. Terlihat kalau Dikta membuat rumahnya terasa hangat dengan ornamen kayu dan bambu. 

Dikta pun memiliki sudut hiburan di rumahnya. Sederhana, ia hanya memajang televisi serta rak buku berisi koleksi favoritnya. Di tempat ini bisa di lihat koleksi komik-komik Dikta sejak kecil bahkan ada yang dari SD dan kadang masih sering dibaca.

Berbagai pernak-pernik pajangan bernuansa kayu yang disukai Dikta pun membuat Andre terpukau. Meski rumahnya kecil dengan bangunan sekitar 60 meter dan luasnya 90 meter, ia menyusunnya jadi minimalis.

"Emang kalo seniman beda," tukas Andre Taulany memuji.
 
Pajangan Dinding Gitar


Beralih pada bagian dapur rumah Dikta yang terasa hangat dengan nuansa kayu. Di sebelah dapur, terdapat meja kecil dengan dua kursi minimalis. Dikta mengaku lebih sering sarapan roti dan jarang memasak di rumahnya.   

Di ruang tengah juga terdapat tangga kecil yang terhubung ke area bersantai berupa hammock, tempat itu juga terhubung langsung ke kamar Dikta. Lalu ia dan Andre beralih ke lantai 2 setelah sebelumnya tadi melihat-lihat dapur.  

Mereka lalu naik ke tangga atas, terlihat ada koleksi gitar Dikta yang terpajang di dinding. Di antara koleksinya tersebut ada gitar pertamanya sejak ia bermusik dan ternyata terungkap juga bahwa almarhum ayahnya pemain gitar.

Sang ayah dulunya juga bermusik bersama Jopie Item. "Keren banget ini," kata Andre mengomentari koleksi gitar Dikta. 

"Jadi tuh yang punya gitar Hello Kitty cuma tiga, Dikta, gue dan Vincent," sambung Andre. 

Tak hanya yang dipajang, masih terdapat gitar lainnya yang disimpan di dalam tempatnya serta belum sempat dibersihkan selama renovasi rumah. Belum lagi gitar lainnya yang terdapat di ruang studio mini Dikta yang unik dari segi warna dan bentuk.

"Gua yakin nih kalo dijual ditotalin (gitarnya) bisa dapat satu rumah lagi," kata Andre.