Skip to main content
Ibunda Ivan Gunawan Tak Sedih, Justru Dukung Keputusan Anaknya Mundur dari Acara Brownis: Doa Ibu is The Best

Ibunda Ivan Gunawan Tak Sedih, Justru Dukung Keputusan Anaknya Mundur dari Acara Brownis: Doa Ibu is The Best


Ivan Gunawan tengah menjadi perbincangan publik Tanah Air lantaran ia memutuskan untuk mundur dari perannya sebagai host acara televisi Brownis. Keputusan Ivan Gunawan itu tentu saja membuat banyak pihak kaget, tak terkecuali rekan-rekannya.

Keputusan yang diambil Ivan Gunawan ini menyusul teguran dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) perihal gaya berpakaiannya selama menjadi host. Hari terakhir Ivan Gunawan sebagai host, bertepatan dengan momen ulang tahun ke-42. Rekamannya diunggahnya di media sosial.

Terlihat para penggemar Ivan Gunawan merasa kehilangan sosok sang desainer di acara tersebut. Namun begitu, Erna Gunawan, ibunda dari Ivan Gunawan, justru mendukung keputusan putranya hengkang dari Brownis sembari mendoakan agar Ivan Gunawan bisa lebih sukses.

Ungkapan itu disampaikan oleh Erna Gunawan melalui media sosialnya sembari mengunggah ulang rekaman momen terakhir putranya dengan tim Brownis. Erna pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung anaknya.

Ucapan Terima Kasih Ibunda Ivan Gunawan


Ucapan terima kasih disampaikan secara tulus oleh Erna Gunawan kepada kru acara dan para penonton seTanah Air yang telah menyaksikan acara tersebut selama putranya menjadi host.

"Teman-teman setia penggemar Brownis Trans TV, sebagai Ibu dari Ivan Gunawan, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesetiaan kalian selama ini yg dengan setia mengikuti progra Brownis...," tulis ibunda Ivan Gunawan melalui akun Instagram @ernagunawan2, Selasa (9/1/2023).

"Juga untuk para kru yang terlibat terima kasih banyak atas kerja keras dan dedikasinya ... Dengan berakhirnya Ivan sebagai host, semoga Brownis tetap menjadi program terbaik," sambungnya.

Dukungan dan Doa Ibunda Ivan Gunawan kepada Anaknya


Setelah itu, Erna Gunawan mengungkapkan bahwa ia sangat mendukung keputusan apapun dari Ivan Gunawan terkait kariernya. Tak lupa sang ibunda memohon doa kepada publik agar putranya bisa berkarier secara cemerlang.

"Saya mendukung apapun keputusan yang diambil oleh Ivan Gunawan. Mohon doa agar karier Igun semakin bersinar. Aamiin YRA 🤲🏼🤲🏼Terima kasih banyak.... wass 🙏🙏," tulis Erna Gunawan ibunda Ivan Gunawan memungkasi.

Reaksi Ivan Gunawan

Mendapati dirinya didukung dan didoakan oleh sang ibunda, Ivan Gunawan pun langsung melontarkan reaksinya melalui kolom komentar.

"Doa ibu is the best ❤️," tulis Ivan Gunawan singkat.

Teguran dari KPI

Ivan Gunawan beberapa waktu lalu mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Gara-garanya adalah ia bergaya busana yang dinilai mirip perempuan saat memandu program Brownis, di salah satu stasiun televisi swasta.

Ivan Gunawan sendiri sudah melakukan pembelaan. Ia menyebut bahwa baju yang dikenakannya bagian dari tren dekade 1960-an. Ivan kemudian menyesalkan sikap KPI yang menudingnya pakai baju perempuan.