Skip to main content
Hadapi GTM, Video Ibu Suapi Makan Anak Lewat Lubang Galon Viral

Hadapi GTM, Video Ibu Suapi Makan Anak Lewat Lubang Galon Viral

Menjadi orang tua bukanlah perkara mudah. Bukan hanya bisa mengekspresikan kasih sayang, namun orang tua juga menjadi contoh bagi anak-anaknya. Selain itu, dibutuhkan pula pengertian serta kesabaran yang cukup luas saat mendidik anak.

Pasalnya, tak jarang pula anak-anak mengalami fase yang membuat para orang tua bak diuji kesabarannya. Salah satunya ialah fase Gerakan Tutup Mulut (GTM). Istilah GTM sendiri sering digunakan bagi anak-anak yang sulit atau enggan membuka mulut saat makan ketika disuapi.

Tentunya, saat anak-anak berada dalam fase GTM para orang tua harus memiliki berbagai trik agar anak mau makan. Bahkan, tak jarang pula trik yang digunakan para orang tua saat menyuapi anak ini terbilang tak biasa hingga terlihat nyeleneh.

Bahkan, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @zahrairs, Senin (15/1/2024), tampak pula seorang ibu yang harus menyuapi makan anak dengan memanfaatkan galon air mineral. Video tersebut pun langsung menjadi sorotan netizen hingga viral karena diunggah kembali di beberapa platform.

Bak terowongan


Dalam video yang diunggah akun TikTok @zahrairs, pada Jumat (12/1/2024) lalu ini, memperlihatkan seorang anak yang tengah disuapi makan oleh ibunya. Namun, yang jadi sorotan ialah trik yang digunakan saat anak berada dalam fase GTM.

Pasalnya, dalam video tersebut, terlihat adanya galon air mineral yang telah dipotong sebagian demi menjadikannya sebagai mainan seolah-olah berupa terowongan. Sang anak pun diketahui hanya mau membuka mulut untuk disuapi bila memakai lubang galon yang dijadikan bak terowongan. Bahkan, sang anak mau membuka mulut untuk makan jika menggunakan galon tersebut.

"Udah sampai sejauh mana GTM nya buibu?" tulis keterangan dalam video.

Respons netizen


Tentu saja, aksi ibu satu ini langsung menjadi sorotan. Tak sedikit pula netizen yang pernah merasakan di fase anak mengalami GTM yang turut berempati. Beberapa netizen juga turut membagikan pengalaman berbagai trik yang digunakan saat anak lakukan GTM.

"Dari banyak nya vt anak gtm, ini sih yg paling bikin tepok jidat. semangat mom!," ujar akun @nitaafz

"woy ini paling mind blowing sih," ujar akun @user730831139

"sejauh ini aku liat anak gtm ini yg paling jauh bund, semangaattt.." tulis @fitriyaaaa_

"Aku harus pura2 kasih mkn pintu, jendela, gorden, baju, boneka2, baru terakhirnya si anakku. sampe suami ngetawain aku. aku berasa jadi orang aneh," tulis @nestika_ressy

"ank gw mah diluar jendela , gw nya didalem jd nyuapin lewat jendela tangannya keluar," jelas @neirapuspita.

"astaghfirullah nak.. buat bunndanya semangat nnyuapin anaknnya ya meskipunn hrus melewati gua galon," tulis @yumnazy29

@zahrairs Harus masuk terowongan dulu #memeriahkanGTM #antiGTM #toodlersoftiktok #fypシ #fypシ゚viral #anakmakan ♬ Backsound Lucu - Faid rafanda