Skip to main content
Amanda Rawles Perankan Mendiang Edelenyi Laura Anna dalam Film Biopik Berjudul 'LAURA'

Amanda Rawles Perankan Mendiang Edelenyi Laura Anna dalam Film Biopik Berjudul 'LAURA'


MD Pictures akan memulai proses syuting film berjudul LAURA yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Sajian drama tersebut diadaptasi dari kisah Edelenyi Laura Anna yang tertuang dalam buku berjudul MANTRA.

Pemeran Laura Anna jatuh pada aktris Amanda Rawles. Manoj Punjabi sebagai produser mengungkap bahwa pemilihan Amanda sudah melalui proses panjang dan matang.

"Film LAURA sudah mau syuting. Film ini kan based on true story, kita semua tahu lah Laura seperti apa, jadi kita ambil (pemain) yang sesuai dan saya kira Amanda Rawles tepat jadi Laura," kata Manoj dijumpai di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (15/1).

1. Samarkan Nama Tokoh

Dalam proses kreatif penulisan skenario, Manoj Punjabi memutuskan untuk menyamarkan nama karakter selain Laura Anna dan keluarga. Karena filmnya sendiri akan lebih berfokus ke kehidupan mendiang.

"Strateginya kita akan fokus di Laura, karakter yang lain disamarkan namanya. Alasan (samarkan nama) karena ini versi Laura, point of view Laura. Kalau ada nama lain kita harus konfirmasi sama setiap karakter. Kan nggak mungkin nanti nggak jadi film," lanjut Manoj Punjabi.

2. Kebebasan Bercerita

Menurut Manoj Punjabi, penyamaran nama karakter di sekeliling Laura dan keluarga sebagai bentuk kebebasan berekspresi. "Jadi kami mau ada freedom of story telling. Itu penting sekali supaya dos and don'ts-nya lebih gampang disesuaikan," tandas Manoj.

LAURA akan memulai proses syuting pada tanggal 20 Januari 2024. Bila tak ada aral melintang, film ini akan rilis serentak di bioskop Indonesia pada tahun yang sama.