Skip to main content
Malangnya Dede Sunandar, Dicerai Istri karena Tak Bisa Belikan Mobil

Malangnya Dede Sunandar, Dicerai Istri karena Tak Bisa Belikan Mobil


Komedian Dede Sunandar membuat pengakuan mengejutkan. Dia mengaku, pernah diceraikan sang istri hanya karena tak mampu membelikan mobil.

Kisah pil pahitnya itu bukan terjadi pada pernikahan yang saat ini sedang dijalani Dede Sunandar. Pasalnya, Dede Sunandar sudah tiga kali melakukan pernikahan.

"Saya itu sudah tiga kali menikah bang," ucap Dede Sunandar di YouTube HAS Creative, Rabu (6/12/2023).

Dede Sunandar mengaku jika dirinya pertama kali menikah saat masih bekerja sebagai cleaning service. Menurutnya, pernikahannya itu terjadi hanya bertahan 2 minggu saja.

"Waktu pacaran itu gue masih sekolah di kampung, bini yang pertama itu SMA bareng sama gue tuh, pacaran 3 tahun tapi usia pernikahan cuma 2 minggu. Akhirnya, gue ke Jakarta buat mengadu nasib sendirian saja," katanya lagi.

Ketika mengadu nasib ke Jakarta, Dewi Fortuna tampaknya berpihak kepada Dede Sunandar. Pasalnya, bukan saja sebatas bekerja sebagai cleaning service namun dirinya ditawarkan untuk tampil di televisi selama bulan Ramadan.


"Gue kerja cleaning service, dan di situ gue masuk di salah satu acara di televisi. Lalu balik ke Bandung untuk melamar dia. Di Jakarta gue cuma 1 bulan jadi artis dan itu hanya di bulan puasa edisi ramadan," lanjut Dede Sunandar.

Memiliki niatan baik untuk menikah, membuat Dede Sunandar kembali mendatangi sang pacar.

"Akhirnya gue lamar dan dia mau sama gue. Di situlah gue menikah. Keluarga istri tahunya gue artis, padahal gue kerja cleaning servis. Gue jadi artis cuma sebulan saja," tuturnya.

Setelah menikah, dirinya balik ke Jakarta untuk kembali bekerja sebagai cleaning service. Sebagai seorang suami yang rindu terhadap sang istri, membuat Dede Sunandar selalu menyempatkan balik ke Bandung kampung sang istri.

"Keluarga bini menyangka gue sudah jadi artis, padahal gue kerja cleaning servis. Seminggu pertama gue balik ke Bandung, pas sampai langsung diminta buat belikan bingkisan buat tetangga," tambahnya.