Skip to main content
Pengantin habiskan Rp 15 juta untuk MUA dan fotografer, hasilnya malah zonk bikin nyesek

Pengantin habiskan Rp 15 juta untuk MUA dan fotografer, hasilnya malah zonk bikin nyesek

Setiap pengantin pasti ingin momen pernikahannya terekam dengan baik. Biasanya, pengantin menyewa fotografer untuk merekam momennya menjadi foto dan video. Kelak, momen sekali seumur hidup tersebut dapat dikenang hingga di hari tua dan oleh anak-anaknya.

Untuk itulah, setiap pengantin membayar vendor untuk mengurus pernikahan. Namun, tidak semua rencana berjalan dengan baik. Apa jadinya jika foto dan makeup di hari pernikahan hasilnya di bawah ekspektasi?

Perasaan kecewa dialami oleh pemilik akun TikTok @alistyana66 yang mengaku kecewa dengan hasil foto dan makeup. Menurutnya, hasil foto yang didapatkan tidak estetik padahal ia sudah mengeluarkan kocek yang tak sedikit.


Wanita ini mengaku membayar Rp 15 juta lebih untuk paket MUA dan fotografer. Namun, dengan harga yang terlampau mahal tersebut ia malah mendapatkan hasil yang apa adanya.

"Salah MUA? Apa salah fotografer? Kayaknya 2 nya deh. 15 jt+," keluhnya, dikutip brilio.net pada Rabu (16/8).


Hasil fotonya terlihat apa adanya tanpa ada editing. Hal ini membuatnya sangat nyesek. Bukan hanya hasil fotonya yang jelek, hasil riasannya juga bikin nyesek.

"Ntah konsepnya apa. Tapi sedih banget liat kerudung emakku," katanya.


Wanita ini mengaku menyesal memilih vendor mahal dengan hasil yang ngawur. Buatnya ini bukan hanya masalah harga, tapi momen sekali seumur hidupnya. Hasil makeup dan foto tersebut terlihat seperti pernikahan era 2000-an awal. Padahal ia menikah dengan suami saat 2020 lalu.

"Bukan cuma masalah duitnya kak, yang lebih disayangkan tu ini momen seumur hidup cuma sekali, lohh," katanya.

Warganet turut merasakan penyesalan wanita itu. Mereka juga mengungkapkan perasaan kecewa saat melihat hasilnya.

"Keknya yang paling mempengaruhi itu makeup sama gaunnya sih," kata @i_amcelii.

"Kalo emng makeup nya cakep mau blm di edit juga pasti bakalan keliatan bagus," kata @mollygemoy_.

"Kek konsep nikahan 90an,, sering liat di album2 keluarga konsep nya hampir sm kek gini," komentar @yulii12__.

"15 JT ditempatku udah dapet mua dan fotografer profesional plus tenda yg disulap bak gedung mewah," kata @marsyasetyowati.

"AKU NANGIS PARAH SI KAAA GAJADI NIKAH," kata @kmnnyk77.

@alistyana66 Membalas @nurulastri19 ini mateng nya kak😊😊 #jointrendtiktok🗿 #fypã‚·゚viral #makeuppengantin #fyp ♬ original sound - Speed audios