Skip to main content
Transformasi Pengantin Nikah pakai Adat Sunda dirias MUA Makeup Korean Look, Hasilnya Manglingi

Transformasi Pengantin Nikah pakai Adat Sunda dirias MUA Makeup Korean Look, Hasilnya Manglingi

Perpaduan busana adat Sunda dengan makeup Korean look bikin penampilan pengantin ini beda banget.
Di momen istimewa seperti pernikahan, pengantin pasti ingin acaranya berlangsung dengan maksimal. Untuk itulah, calon pengantin akan mempersiapkan banyak hal, mulai dari venue hingga makanan untuk tamu. Tak ketinggalan makeup untuk pengantin.

Pasalnya, setiap calon pengantin pasti ingin penampilannya cantik di hari bahagianya. Mereka akan memilih referensi makeup yang cocok dengan seleranya. Seperti pengantin yang memilih makeup Korean look yang dipadukan dengan busana Sunda ini.

Makeup artist (MUA) @timymakeup memperlihatkan video before after makeup pengantin Korean look. Langkah pertama, calon pengantin melakukan skin preparation dengan menggunakan skincare. Skincare sebelum makeup berguna agar makeup menempel karena kulit yang sehat. Selanjutnya, MUA memoleskan complexion pada wajah klien seperti memakai foundation dan lem kertas alis.

MUA bernama Timy menjelaskan mengapa dirinya memakai lem kertas pada alis kliennya. Rupanya, lem tersebut merupakan hack agar tidak perlu cukur alis untuk klien yang memiliki alis tebal.

"Haii kka iya ka aku pake lem joyko+expert+mehron untuk tahap pertama soalnya client ku alis nya super tebal dan tanpa cukur alis yah dear," jelas @timymakeup, dikutip  pada Senin (23/1).


Hasil akhir makeup Timy sudah mulai terlihat. Makeup Korean look dikenal dengan pemilihan warna makeup cerah seperti pink atau oranye, bibir ombre, dan terlihat lebih soft.

Timy memilih Korean look dengan nuansa pink yang memberikan kesan soft untuk wajah kliennya. Ia juga mengombre lipcream dengan warna pink dan ungu cerah. Polesan highliter tampak pada pipi dan contour hidung. Identik dengan Korean look, alis kliennya digambar dengan tipis alias natural.


Hasil akhirnya, penampilan calon pengantin tampak manglingi dengan makeup Korean look. Wanita tersebut memilih busana adat sunda lengkap dengan siger dan ronce melati. Calon pengantin terlihat sangat cantik dengan kesan busana yang kalem.

Makeup Korean look ini pun bisa jadi inspirasi untuk memberikan kesan berbeda di hari pernikahan. Perpaduan makeup Korean look dengan busana pengantin adat Sunda pun terlihat begitu sempurna. Nggak salah, kalau hasil riasan tersebut menuai pujian dari warganet. Tak sedikit yang memuji kecantikan calon pengantin tersebut.

"Cakep woy, tangannya di putihin pakek apa kak," puji @i.cararamel.

"Cantik banget, siger ya bagus bangetttt," kata @sofarindiani.

"Ya Allah cantik banget bikin meleleh," kata @jinggarah.

"PANGLING BANGET MASYAALLAH CANTIKK," ucap @hwanfav.

"Cantikk bngt masyaAllah pangling," puji @hallobro_3.

@timymakeup Makeupin bocil 😱😱😱😱 #fyp #fypシ #foryoupage ♬ DJ OPLOSAN TEBANG - DJ TEBANG