Skip to main content
Single Parent Tangguh, Natalie Margareth Ibunda Gabriel Prince Besarkan 4 Anak Sendirian

Single Parent Tangguh, Natalie Margareth Ibunda Gabriel Prince Besarkan 4 Anak Sendirian

Bunda mungkin tak asing dengan sosok Natalie Margareth. Dahulu, ia merupakan seorang presenter dan pesinetron yang cukup terkenal.
Sosoknya kembali dibicarakan usai sang putra, Gabriel Prince, viral karena parasnya yang tampan seperti idol K-pop. Bagaimana, Bunda sudah ingat?

Lama mundur dari dunia hiburan, Natalie kini sudah menjadi bunda dari empat orang anak, termasuk Gabriel Prince. Ia pun sempat mengungkapkan kisahnya membesarkan anak-anak dengan status single mother atau single parent di akun YouTube dan Bubun sudah diizinkan untuk mengutip kisah tersebut.

Natalie mengatakan anak-anaknya Prince dan Royce lahir dari Ayah yang sama. Namun, ketika Prince berusia sembilan tahun, Natalie harus berpisah dengan sang suami.

Seiring dengan berjalannya waktu, Natalie bertemu dengan seorang pria dan memutuskan untuk menikah dengannya. Usai dikaruniai dua orang anak, Natalie pun kembali menjadi single mother.

"Kemudian dengan perjalanan waktu, mommy ketemu lagi dengan orang yang berbeda, kemudian lahirlah Teresa dan Max. Tapi mereka berempat bersama dengan mommy tanpa Ayah, tanpa Papa, tanpa figur seorang Bapak," katanya dikutip dari kanal YouTube The Vanderheydes, Kamis (24/11/2022).

"Jadi sampai detik ini mereka bersama mommy dari mulai hidupnya, sekolahnya, kehidupannya, apapun pokoknya mommy ini berfungsi sebagai Mama dan juga Papa buat mereka," sambung dia.

Perasaan Natalie menjadi single parent 4 anak

Menjadi seorang single parent tentu bukanlah impian dari setiap wanita, termasuk Natalie. Meski begitu, Bunda empat anak ini mencoba untuk menerima keadaan dan berusaha untuk memaafkan dirinya sendiri.

"Karena yang terpenting menurut mommy saat ini adalah menerima kondisi itu, memaafkan juga diri mommy sendiri karena nobody's perfect, termasuk mommy juga bukan orang yang sempurna. Enggak ada satu orang pun atau satu wanita pun di dunia ini yang menginginkan hidup sendiri tanpa pasangan. Tidak akan ada," kisahnya.

Natalie juga tidak memikirkan hal lain selain membesarkan anak-anaknya dengan penuh kasih sayang. Ia pun berusaha untuk menjadi contoh bagi anak-anaknya.

Meski membesarkan anak seorang diri, Natalie mengaku berusaha sebaik mungkin untuk menjadi contoh bagi anak-anaknya, Bunda. Menurutnya, jika semua nasihat yang diberikan pada anak tidak disertai dengan contoh, semuanya hanya akan sia-sia.

"Kalau mommy bisanya cuma ngomong, marahin, memberikan kata-kata tapi tidak sesuai dengan mommy sendiri yang melakukan sesuatu yang baik di depan anak-anak, jatuhnya jadi useless," imbuhnya.

"Kita semua masih dalam proses belajar, masih dalam proses mengerti. Tapi thank God, puji Tuhan bahwa anak-anak itu tumbuh dengan rasa menerima yang luar biasa," sambung Natalie.

BANGGA DENGAN KARIER PRINCE


Gabriel Prince diketahui viral karena ketampanannya bak artis Korea, Bunda. Sebagai orang tua, Natalie sama sekali tak menyangka jika Prince akan memiliki karier menjulang di dunia hiburan.
"Sampai saat ini saja, Prince terutama, bisa menjadi seperti sekarang ini, itu sungguh karunia Tuhan yang luar biasa. Jadi enggak pernah diduga, enggak pernah terpikirkan sedikitpun oleh mommy."

"Tapi dia juga belajar menjadi laki-laki yang bertanggung jawab dan bisa pegang kontrol atas dirinya. Itu sudah more thank anything buat mommy," tutur Natalie.

Lebih lanjut, Natalie memiliki anak-anak dengan jarak usia yang sangat jauh, Bunda. Prince dan Royce sendiri tengah memasuki usia remaja. Sementara Teresa dan Max masih balita.

Hal ini membuat Natalie tidak bisa menyamaratakan cara mendidik dan membesarkan anak-anaknya. Ia pun membagi hal ini ke dalam dua cara.

"Kalau sama anak yang kecil-kecil kan biasa kita berikan perhatian, kita ajarin bagaimana bisa menjadi anak-anak yang baik, sopan, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Berbeda dengan mengasuh anak-anaknya yang balita, Natalie merasa 'kaget' ketika Prince dan Royce beranjak remaja. Bukan tanpa alasan, ia tak menyangka kalau perubahan sikap sang anak akan berubah dengan sangat cepat.

"Beratnya karena mommy tuh enggak sangka kok perubahan sikapnya begitu cepat. Yang tadinya lucu gitu, gampang dikasih tahu, pas jadi teenager benar-benar banyak yang kasih surprise," kata wanita yang akrab disapa Nat ini.

"Dari situ mommy berpikir oh iya tidak bisa mendidik anak itu kalau mereka melakukan sesuatu yang salah terus kita feedback-nya langsung bicara yang keras atau marah, ternyata itu enggak bisa dan enggak mungkin," sambungnya.

Natalie pun memutuskan untuk menjadi sosok teman yang bisa diajak bicara bagi Prince dan Royce. Kini, anak-anaknya pun bisa menceritakan berbagai hal kepada Natalie.

"Mommy men-treat mereka as a friend, my best friend. Mommy dan mereka itu bisa ngomong apa saja event urusan cewek, urusan kebandelan-kebandelan yang masih bisa terkontrol, itu diceritakan ke mommy saja sudah luar biasa banget," tutur wanita 44 tahun ini.