Skip to main content
Adik Mas Karyo di Sinetron Si Doel kini masih Eksis jadi Pelawak, Intip 11 Potret Terbarunya

Adik Mas Karyo di Sinetron Si Doel kini masih Eksis jadi Pelawak, Intip 11 Potret Terbarunya

Adik Mas Karyo ini menjadi incaran Mandra, bahkan keduanya sudah saling suka namun tak direstui Karyo.

Kepopuleran sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan tak kunjung redup. Meskipun sudah 28 tahun berlalu sejak pertama kali ditayangkan, masih banyak masyarakat yang memiliki memori kuat dari jalan cerita sinetron tersebut.

Masyarakat seakan tak bisa move on dari kisah cinta segitiga Si Doel yang terbilang pelik. Namun tak hanya pemain utama, sejumlah pemain pendukung juga memiliki tempat tersendiri di hati penonton.

Tak banyak yang menyadari artis senior ini dulunya juga ikut membintangi serial yang diproduksi pada 1994 silam itu. Wanita itu dulunya pernah menjadi gadis yang diincar-incar Mandra secara diam-diam.

Sayangnya hubungan mereka berdua tidak direstui kakaknya, Mas Karyo yang diperankan Basuki dengan alasan takut kalah saing. Takdirpun berkata lain, hubungan mereka harus berpisah karena pujaan hati Mandra itu memilih untuk pulang kampung, ke Jawa.

Puluhan tahun berlalu, adik Mas Karyo hingga kini masih sibuk berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Lantas seperti apa sih penampilan dan kabar terbarunya? Simak potretnya seperti dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (27/12).

1. Ya, wanita itu adalah Tri Retno Prayudati atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Nunung. Dalam serial itu Nunung dikisahkan sebagai adik dari Mas Karyo.


2. Dia juga dinilai sebagai sosok gadis rajin membantu Pak Bendot dalam membersihkan rumah dan ikut menyelesaikan pekerjaan Mak Nyak terkait urusan dapur.


3. Nunung mengawali kariernya di dunia hiburan sejak 1986 dengan bergabung dalam grup Srimulat.


4. Namanya menjadi tenar usai tampil dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan dari 1994 hingga 2006.


5. Nunung aktif menghiasi layar kaca melalui beberapa acara komedi, di antaranya adalah Opera Van Java, Sahurnya Ramadhan, Pesbukers, Ini Talkshow, dan lainnya.


6. Lawakan Nunung yang begitu khas mampu membuat penonton hanyut dalam tawa.


7. Sukses di berbagai acara komedi, wanita kelahiran Surakarta ini pun melebarkan sayapnya di perfilman Indonesia.


8. Dia pernah bermain dalam film bergenre horor berjudul The Secret: Suster Ngesot Urban Legend pada 2018.


9. Hingga kini Nunung masih wara-wiri di layar kaca sebagai pelawak.


10. Nunung mengaku tak akan pensiun dari industri hiburan, meski kini usianya sudah tak lagi muda.


11. Bagi Nunung sebagai pelaku seni, tak ada istilah pensiun. Selama masih diperlukan, dirinya akan selalu semangat untuk tampil menghibur penonton.